No Widgets found in the Sidebar

Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak (DPPKB PPPA) Kabupaten pacitan bersama koordinator Penyuluh Keluarga Berencana (PKB) Kabupaten Pacitan yang merangkap koordinator Kecamatan Punung serta Bikor kecamatan Punung, melakukan pembekalan dan orientasi terhadap Tim pendamping keluarga kecamatan Punung yang dilaksanakan pada Rabu ( 17/11/2021)
Kegiatan ini ikuti oleh tim pendamping keluarga dengan jumlah 81 peserta meliputi PPKBD/Sub PPKBD, Unsur Kesehatan, dan TP PKK. kegiatan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan.
Orientasi Tim PK dibuka oleh Ahmad Fauzan selaku camat punung “Stunting di setiap daerah ada, jika pabriknya sehat maka hasilnya juga sehat, sehingga perlu adanya kebersamaan dalam memecahkan masalah khususnya stunting” tuturnya.
Selain itu, ibu Tri Mahendrarini selaku Ketua penyelanggara menyampaikan “kegiatan orientasi ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tim pendamping keluarga sebagai yang bertugas di lapangan” jelasnya.
Senada dengan camat punung, Eny Widayati menegaskan bahwa pemerintah berupaya penuh dalam menurunkan angka stunting melalui tim pendamping keluarga , semoga orientasi ini dapat di implementasikan terhadap sasaran percepatan stunting di desa punung ini” pungkasnya.
Perlu diketahui Terbentuknya Tim Pendamping Keluarga merupakan salah satu program dalam mensukseskan program nasional yaitu penurunan stunting dengan target 14%. Dengan memaksimalkan peran keluarga dalam penurunan stunting menjadi harapan keluarga yang memiliki anak yang sehat sehingga keluarga menjadi keluarga yang bahagia sejahtera.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *