Kampung KB merupakan salah satu inovasi strategis untuk mengimplementasikan kegiatan prioritas pembangunan seperti Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga (KKBPK), kesehatan, pendidikan, sosial, ekonomi, dan lainnya.

Pada hari Rabu, 05 Februari 2020 dilaksanakan Kegiatan Pelatihan menjahit Tas Souvenir dirangkaikan Peninjauan Kawasan Rumah Pangan Lestari di Kampung KB Penyu Kencana Desa Hadiwarno Kecamatan Ngadirojo.

Kegiatan itu meliputi pelatihan menjahit Tas Souvenir, bazar produk unggulan, pembinaan Kampung KB oleh Ibu Ketua TP PKK Kab. Pacitan, bersama pokja 2 pendidikan. Pada kesempatan ini pula Ibu Ketua TP PKK Kab. Pacitan  menyaksikan panen lombok rawit yg di kelola kelompok Kampung KB Penyu Kencana.

Kegiatan tersebut juga didampingi Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kab. Pacitan dr. TH. Hendra Purwaka, MPPM. Setelah berakhirnya kegiatan, dilanjutkan dengan kegiatan pembinaan kader IMP se Kec. Ngadirojo.

Melalui program Kampung KB ini diharapkan setiap keluarga menjadi keluarga yang bahagia sejahtera, meningkat kesejahteraan dan taraf  hidup keluarganya. Hal itu dapat ditempuh melalui berbagai program pembinaan ketahanan keluarga, serta pemberdayaan ekonomi keluarga, dalam hal ini setiap keluarga diharapkan dapat menjalankan delapan fungsi keluarga secara optimal.

Pelatihan menjahit Tas Souvenir dirangkaikan dengan Peninjauan KRPL di Kampung KB Penyu Kencana

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *