Jum’at. 14 Februari 2020 pada pukul 06.30 Forum Anak Kabupaten Pacitan didampingi oleh Kepala Dinas PPKB dan PPPA Kab. Pacitan, Kepala Bidang PP dan PA dan Kasi. PUG dan PUHA berkunjung ke Kantor Bupati Pacitan untuk menyampaikan hasil lomba menulis surat kepada Bupati Pacitan dengan tema “Aku dan Pemerintah Siap Mewujudkan Kabupaten Pacitan Layak Anak”. Melalui lomba tersebut terkumpul beberapa harapan anak-anak Kabupaten Pacitan sebagai berikut :

  1. Adanya website dan nomor aduan khusus anak.
  2. Dijalankannya perpustakaan Desa secara maksimal.
  3. Penanganan kasus bullying di sekolah.
  4. Penambahan penerangan di tempat umum seperti taman kota dan alun-alun.
  5. Kebijakan zonasi harus dikaji kembali dengan mempertimbangkan kualitas sekolah dan kondisi wilayah Kabupaten Pacitan.
  6. Pemerintah dapat mewadahi adanya forum anak sampai tingkat desa.

Harapan anak-anak Kabupaten Pacitan tersebut disampaikan oleh perwakilan dari Forum Anak Kabupaten Pacitan (FONT) : ECHA AULIA SUDRAJAT (Ketua FONT), FARREL RAJENDRA SURYANTO (Koordinator Divisi Pemanfaatan Waktu Luang dan Pengembangan Kreatifitas FONT) dan AFINY AIFA AHNAF (Sekretaris I FONT).

Dari hasil pertemuan FONT dengan Bupati Pacitan, Bupati Pacitan menghendaki diadakan konferensi dengan peserta Kepala OPD se-Kabupaten Pacitan agar harapan yang disampaikan anak-anak bisa terealisasi.

KETIKA FORUM ANAK KABUPATEN PACITAN BERTEMU BUPATI PACITAN UNTUK MENYAMPAIKAN HARAPAN ANAK-ANAK PACITAN DARI HASIL LOMBA MENULIS SURAT KEPADA BUPATI PACITAN DAN SUARA ANAK INDONESIA

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *