Deklarasi komitmen bersama dalam mendukung Kabupaten Pacitan layak anak dan pengarusutamaan hak anak tersebut dilaksanakan di ruang pertemuan Dinas PPKB dan PPA Kabupaten Pacitan. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB dan PPPA, Sekretaris Dinas PPKB dan PPPA, Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Anak serta Koordinator PKB se-Kabupaten Pacitan serta pemenang lomba menulis surat untuk Bupati Pacitan.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari amanah stranas PUG dan PUHA yang dilaksanakan oleh Kementerian PP dan PA RI bahwasannya untuk mendukung komitmen daerah dalam percepatan pemenuhan pengarusutamaan gender dan pengarusutamaan hak anak di daerah, maka dilaksanakan evaluasi Kab./Kota Layak Anak (setiap tahun).

Adapun maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah

  1. Meningkatkan komitmen dalam upaya pemenuhan hak dan perlindungan anak melalui strategi Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) sesuai amanah Undang-Udnang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.
  2. Strategi Kabupaten Pacitan untuk meningkatkan keikutsertaan dalam evaluasi KLA tingkat nasional yang dilaksanakan tiap tahun yang mana Kabupaten Pacitan telah beberapa kali mengikuti evaluasi dimaksud.

Diharapkan hasil kegiatan tersebut Peserta faham tentang KLA dan Peserta siap mendukung dalam keikutsertaan Kab. Pacitan mengikuti Evaluasi KLA tahun 2020

FORUM ANAK, KETUA OSIS SEKABUPATEN PACITAN, DAN KOORDINATOR PKB SE-KABUPATEN PACITAN DEKLRASI KOMITMEN BERSAMA UNTUK MEWUJUDKAN KABUPATEN PACITAN LAYAK ANAK

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *